Selain Plat M, Madura juga memiliki simbol lain, yaitu simbol Rute Jalan Nasional
yang mana Madura kebagian nomer urut cantik nomer 21 🙂 Rute 21 memiliki ruas jalan yang menghubungkan daerah-daerah di bawah ini:

Nasional21
Sumber: Wikipedia.org Edited by: Ahmad Irfan AW

Kamal – Bangkalan (Jl.Sukarno Hatta – Jl. Halim Perdanakusuma) – Torjun – Sampang (Jl. Jagung Suprapto – Jl. Wahid Hasyim – Jl. Sudirman – Jl.H.Agus Salim – Jl. P.Diponegoro – Jl.Trunojoyo – Jl.KH Hasyim Ashari) – Pamekasan (Jl.Trunojoyo – Jl.Joko Tole) – Sumenep (Jl.Raya Pamekasan – Jl.Trunojoyo – Jl. Jend.Sudirman – Jl.A.Yani – Jl. Urip Sumoharjo – Jl.Slamet Riyadi – Jl.Yos Sudarso) – Kalianget.

Kita berterimakasih kepada para pembuat jalan, semoga amal kebaikannya diterima disisi-Nya. Kakek saya termasuk orang yang senang membuat dan/atau merapikan jalan (agar mudah dilewati). Almarhum ayah saya sering mengajarkan kepada saya untuk  menyingkirkan rintangan di jalan. Ayah saya memberhentikan kendaraannya apabila mendapati rintangan di jalan, lalu menyingkirkannya. Saya berusaha meneladani beliau karena di dalam hadits juga di sebutkan bahwa menyingkirkan rintangan di jalan termasuk dari cabangnya iman. Saya sendiri suka melewati jalan yang belum pernah saya lalui, karena dengannya saya akan mendapatkan pengalaman baru dan melihat Ciptaan-Nya.

