Saya ingin berbagi seputar rekening bank konvensional yang paling murah biayanya adminnya. Saya pribadi termasuk yang tidak gemar berurusan dengan bank. Namun, untuk kepentingan transaksi dan kemudahalan dalam bermu’amalah, kita dituntut untuk memiliki nomer rekening.

Salah satu tujuan mengapa kita mencari rekening yang paling murah biaya adminnya, adalah untuk memperkecil kesempatan mendapatkan/membelanjakan uang bank. Dari itu saya berusaha menggunakan rekening bank yang paling sedikit bank 🙂

Berdasarkan pengalaman, ada dua rekening yang paling murah yang saya ketahui.

1. BCA Xpresi dan
2. BritAma Muda (BritAma X)

Perbedaanya, BCA Xpresi tidak dibekali buku tabungan, waktu saya mendaftar beberapa tahun lalu, saya cuma mendapatkan kartu ATM, entah sekarang. Tapi BCA Xpresi tetapi bisa digunakan layanan mobile banking.

BritAma X, dilengkapi dengan buku tabungan sehingga riwayat transaksinya bisa dicetak di buku.

BCA Xpresi dan BritAma X sama-sama memiliki biaya admin bulanan Rp 5000

Saldo minimum BCA Xpresi bisa nol rupiah, terbukti saldo rekening saya Rp 360.000,00 saya transfer ke rekening teman BCA dengan jumlah yang sama dengan saldo masih bisa.

Berbeda dengan BritAma, saldo minimum yang ditahan Rp 50.000,00. Jadi, kalau saldo rekeningnya Rp 360.000,00, uang yang bisa dikirim hanya 310.000,00 karena sisanya 50.000,00 harus menjadi saldo minimum rekening.

Inilah sekelumit informasi yang saya ketahui berdasarkan pengalaman saya. Untuk kapasitas limit dan lainnya Anda bisa cek langsung halaman resmi kedua rekening bank ini: BritAma XBCA Xpresi

Semoga bermanfaat.